MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90
Berita  

Pangdam I/BB Pimpin Pelepasan Satgas Luar Negeri

banner 468x60

Deli Serdang, kasatnews||
Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Hassanudin SIP.MM memimpin acara pelepasan keberangkatan tugas luar negeri personil Yonif Mekanis 121/MK bertempat di Lapangan Parinduri Yonif 121/MK Kec.Galang.Kabupaten Deli Serdang,Senin (31/1/2022).

Acara dihadiri oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin,Kapoldasu Irjen Pol Drs.RZ Panca Putra S.Msi,Dansat RDB Kolonel Inf M.Faizal Nst, Danyonif 121/MK Letkol Inf Ery Partahi M Siregar,Dandim 0204/DS Letkol Kav Jackie Yudhantara S.Sos M.Han, Wabup DS H.Ali Yusuf Siregar,Kapolres DS Kombes Irsan Sinuhaji SIK.MH, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD I/BB Ny Dessy Hassanudin, Ketua DPRD Deli Serdang T.Zaki, Ketua FKDM DS Sularno, Mewakili Kakesbangpol DS Kabid Kewaspaan Nasional dan Penanganan Konflik Drs Nelson Pak Pahan MAP, Camat Galang M Faisal Nst.SSTP MAP, Danramil 18/GL Kapt ARM T Sinaga, Kapolsek Galang AKP PS Simbolon, Danlanud Soewondo,Danwing III Paskhas,Danlantamal I Belawan,Seluruh Personil TNI 121/MK.

banner 336x280

Dalam sambutannya,Pangdam I/BB mengucapakan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam pasukan Garuda sebagai misi Perdamaian dunia semoga  dapat  menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kalian adalah prajurit-prajurit terbaik Kodam I/BB yang terpilih untuk melaksanakan tugas mulia ini, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab”, tegas Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, Laksanakan Pembinaan Teretorial dalam pelaksanaan tugas ini serta perhatikan faktor keamanan dan usahakan untuk saling melindungi sesama rekan. “ Yakinlah bahwa keluarga yang ditinggalkan akan selalu baik – baik disini”, tegasnya.

Acara ini sangat mengesankan, Pangdam memberikan tepung tawar kepada para satgas didampingi istri serta Kapolda Sumatera Utara dan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Pangdam dan para pejabat Kodam lainnya.ini merupakan kebanggaan bagi keluarga karena tugas ini merupakan tugas mulia yang dijalankan prajurit dalam mengemban tugas bangsa dan Negara dalam Misi PBB.
 
Mengakhiri pidato nya Pangdam mengatakan
tunaikan tugas dengan penuh keyakinan dengan penuh optimis maka pada hari ini , Senin 31 Januari 2022 pukul 11.00 wib dengan bangga satgas BGC TNI Kongo XXXIX-D/Monusco Kongo jajaran Kodam  I/BB secara resmi diberangkatkan.
Teriring ucapan selamat jalan dan selamat bertugas, Ucap Pangdam.(Ynr)

banner 336x280
banner 728x90