MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90
Berita  

LIMA SISWA JADI PEMENANG KONTES “JIKA AKU JADI KETUA DPRD”

banner 468x60

Medan, kasatnews|| LIMA siswa dari lima sekolah dari Medan, Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Karo terpilih sebagai pemenang Kontes Jika Aku Jadi Ketua DPRD untuk tahun 2022. Lima pemenang dipilih dari 20 finalis yang telah mengirimkan karangannya dengan topik “Jika Aku Jadi Ketua DPRD” dengan tiga sub topik pilihan yakni: Soekarno, Pancasila, dan Megawati.

Ketua Dewan Juri Kontes, Juhendri Chaniago mengatakan, lima siswa terpilih sebagai pemenang dengan memerhatikan hasil penilaian karangan serta hasil penilaian presentasi dan wawancara.

banner 336x280

Dewan juri yang berjumlah lima orang telah melakukan penilaian sesuai dengan prinsip bersih, adil, dan tidak memandang latarbelakang suku, agama, ras, dan golongan. Semuanya murni dan objektif serta keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.

Adapun lima pemenang adalah:

  1. Wardatun Hasanah (MAN 2 Deliserdang)
  2. Grace Tiodora (SMA Negeri 17 Medan)
  3. Daniel Parasian Manurung (SMA Negeri 5 Medan)
  4. Bagas Aditya Bani Putra (SMA Negeri 1 Medan)
  5. Rapika br Sembiring (SMA Negeri 1 Munte)

“Selamat untuk kelima pemenang. Untuk 15 finalis lainnya yang belum terpilih bukan berarti kalah. Masih ada kesempatan dan mengambil pengalaman di kontes lainnya,” kata Juhendri.

Ketua Panitia Kontes Jika Aku Jadi Ketua DPRD, Fatah Baginda Gorby Siregar mengatakan, lima pemenang akan mendapatkan tabungan masing-masing Rp 3 juta, palakat, medali, dan sertifikat. Sedangkan 15 finalis mendapatkan tabungan masing-masing Rp 500 ribu dan sertifikat. Tak hanya itu, nantinya lima pemenang akan dijemput dari rumah masing-masing, menggunakan mobil dinas Ketua DPRD Sumut.

Selanjutnya direncanakan mengikuti seluruh rangkaian Ketua DPRD, yakni bertemu Gubernur Sumatera Utara, melakukan audiensi (menerima tamu) dan kunjungan ke daerah pemilihan. Selain itu juga mengikuti talkshow di media mainstream secara live bersama Ketua DPRD Sumut.

“Kami sangat bergebira karena kontes edisi pertama ini disambut antusias para siswa di Medan dan sekitarya. Bahkan ada siswa dari Batam yang ikut kontes. Kami merencanakan kontes ini digelar secara berkesinambungan sebagai jembatan bagi para siswa untuk melatih kemampuan menulis, kemampuan berbicara, dan peka terhadap persoalan bangsa dan Negara,” kata Gorby.(red)

banner 336x280
banner 728x90