MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

PT Arutmin Indonesia Bantu Korban Gempa Sumbar

banner 468x60

Sumbar, Kasatnews.com – Gempa mengguncang wilayah Sumatra Barat (Sumbar) dengan kekuatan magnitudo 6,2 pada Jumat (25/2) lalu. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa tersebut, Bakrie Untuk Negeri dan PT Arutmin Indonesia, salah satu tambang batubara di Kalimantan Selatan, menyerahkan bantuan ke salah satu wilayah yang terdampak paling parah yaitu di Kabupaten Pasaman, Sumbar.


Bantuan yang didistribusikan mengunakan dua unit truk memuat bahan tenda, makanan, mi instan, air mineral, selimut, obat-obatan, makanan bayi dan bantuan lain, diserahkan ke Posko ESDM di Posko Camat Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (5/3).
Bantuan yang bertajuk Arutmin Peduli Bencana Gempa Pasaman, langsung diterima oleh petugas posko dan selanjutnya didistribusikan ke warga.
Perwakilan PT Arutmin Indonesia, Diana Puspita menjelaskan penyerahan bantuan dilakukan dengan bekerjasama dengan Kodim 0319/Mentawai. “Jajaran Kodim 0319/Mentawai membantu mengangkut bantuan ke posko bantuan ESDM, di Kecamatan Tigo Nagari,” jelasnya.

banner 336x280


Ditambahkannya, untuk bantuan tenda berupa tenda komando dan tenda peleton diharapkan bisa dimanfaatkan sebagai tempat tinggal sementara masyarakat yang mengungsi, karena banyak warga yang kehilangan tempat tinggal akibat gempa. “Tenda juga difungsikan sebagai penganti sementara tempat ibadah yang runtuh akibat gempa,” tambahnya.(red)

banner 336x280
banner 728x90