MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90
Berita  

Baskami Berikan Tips Pulihkan Covid-19 Lakukan Isoman dan Jaga Asupan Nutrisi

banner 468x60

Medan, kasatnews || Setelah sebelumnya dikabarkan, positif covid-19 beberapa waktu lalu, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting dipastikan pulih dari terjangkitnya virus tersebut. Kepada awak media, Baskami menjelaskan, dirinya melakukan isolasi mandiri secara ketat dengan melakukan protokol kesehatan dan menjaga asupan nutrisi bagi tubuhnya. “Saya melakukan rehat dan isolasi di rumah setelah pemeriksaan sebelumnya dinyatakan reaktif. Puji Tuhan hasil tes terakhir, negatif dari covid-19,” ujarnya, Senin (7/3/2022).

banner 336x280

Baskami mengatakan, tak perlu rasa takut yang berlebihan bila seseorang dinyatakan positif covid-19. “Jangan panik tetapi harus tetap disiplin melakukan isoman, menjaga asupan nutrisi dan kebugaran,” jelasnya. Menurutnya, isoman dilakukan di lingkungan rumah atau di kamar yang memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Setelah itu juga diperlukan peralatan medis, juga obat dan vitamin. Selain itu, lanjut Baskami, protokol kesehatan harus senantiasa dijaga, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, gunakan masker, dan tetap menjaga jarak dengan penghuni rumah di dalamnya.”Saya mengucapkan syukur, sudah pulih kembali.

Siang tadi, saya turut menjemput kedatangan Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin di Bandara Kualanamo,” imbuhnya.Baskami berharap, pandemi covid-19 segera berakhir. “Semoga pandemi ini segera berakhir agar Indonesia khususnya Sumut dapat lebih meningkatkan geliat pembangunan untuk masyarakatnya,” pungkasnya.(Red)

banner 336x280
banner 728x90