MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Dari Desa Terpencil, Dikunjungi Ganjar Pranowo Jadi Lokasi Wisata Istimewa

banner 468x60

Klaten, Kasatnews.com – Sebuah desa yang berada di lereng Gunung Bibi di Kabupaten Klaten menjadi ramai dikunjungi wisatawan. Bahkan saat ini mampu mengumpulkan pendapatan dari kegiatan wisatawan mencapai Rp 75 juta per bulan.

Desa yang memiliki keindahan panorama pegunungan inilah Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Terpisah karena tebing maka Jembatan gantung dan gondola menjadi akses bagi warga Dusun Girpasang.

banner 336x280

Diawali saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Girpasang, membuat ramai orang yang berwisata ke daerah tersebut. Ganjar melalui akun media sosial membagi pengalamannya di Girpasang yang akhirnya, banyak wisatawan yang berondong-bondong ke desa ini.

“Datang ke Girpasang karena penasaran setelah melihat media sosialnya Gubernur,” sebut Angga salah seorang wisatawan asal Magelang.

Subur, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Tegalmulyo menuturkan bahwa berkar Gubernur impian warga untuk menjadikan Tegalmulyo sebagai desa wisata bisa terwujud.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mereka harapkan bisa kembali berkunjung ke desanya.(red)


banner 336x280
banner 728x90