MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, Jadi Pangdam I Bukit Barisan

banner 468x60

Medan, Kasatnews.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin apel luar biasa yang perdana setelah melakukan Sertijab menggantikan Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM, dalam arahannya menyampaikan bahwa akan terus melanjutkan program yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Hassanudin di Kodam I/BB

Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengaku sangat mengapresiasi segala capaian yang telah dilakukan oleh Mayjen TNI Hassanudin ketika memimpin Kodam I/BB.

banner 336x280

Dia pun menegaskan, akan terus melanjutkan program yang telah dirintis oleh Mayjen TNI Hassanudin di Kodam I/BB

“Itu tugas saya setelah menerima amanah jabatan Pangdam I Bukit Barisan. Jadi, saya tidak punya visi dan misi khusus, karena TNI Angkatan Darat ini mempunyai Visi-Misi yang sama satu kesatuan garis komando,” ucap Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin usai memimpin apel luar biasa dan penyerahan risalah Pangdam I/BB di Lapangan Hijau Makodam I/BB, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (8/3/2022).

Dijelaskan Pangdam Mayjen Daniel Chardin, dalam memimpin di wilayah Kodam I/BB yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri ini, dirinya akan terus meningkatkan pembinaan secara internal, mulai dari pembinaan organisasi, Personel, Materiil, Pangkalan, Peranti Lunak, dan Latihan.

“Sedangkan secara eksternal, akan terus mendukung segala program nasional yang ada di wilayah, seperti akselerasi vaksinasi dan lainnya. Kemudian meningkatkan sinergitas dengan Polri dan Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang diseleraskan dengan peningkatan keamanan,” urai Pangdam.

“Sejahtera dengan aman itu ibarat dua sisi mata uang yang saling berkaitan dan tidak bisa dipisahkan, dan tugas saya sebagai Pangdam I/BB adalah untuk memastikan pendekatan kedua dilakukan secara sinergi,” pungkas Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini.

Kegiatan apel berlangsung dengan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat dan dihadiri Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Danrem jajaran Kodam I/BB, para PJU Kodam I/BB, LO TNI AL, LO TNI AU serta seluruh Komandan Satuan jajaran Kodam I/BB.(red)

banner 336x280
banner 728x90