MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Ajendam IX/Udayana Gelar Validasi Rekrutmen Calon Prajurit TNI AD TA. 2022

banner 468x60

Denpasar, Kasatnews.com – Dalam rangka mencari calon prajurit untuk memenuhi kebutuhan personel TNI AD, Ajendam IX/Udayana melaksanakan kegiatan validasi rekrutmen Calon Prajurit TA 2022. Adapun Jalur penerimaan yang dibuka saat ini meliputi Pa PK Sumber Tenaga Kesehatan bagi lulusan sarjana dan Cata PK jalur Santri, Lintas Agama dan Reguler.

Demikian disampaikan Kepala Ajendam IX/Udayana Kolonel Caj Paham Priyono, S.E., M.M., di ruang kerjanya, pada Jumat (11/3/2022) terkait kegiatan validasi yang dilaksanakan oleh Ajendam IX/Udayana kepada Calon Pa PK Sumber Tenaga Kesehatan dan Calon Tamtama jalur Santri, Lintas Agama maupun Reguler TNI AD TA. 2022.

banner 336x280

Sesuai dengan rencana pelasanaan kegiatan untuk Calon Pa PK Sumber Tenaga Kesehatan validasi dibuka dari tanggal 14 Februari 2022 sampai tanggal 14 Maret 2022. Sedangkan untuk Calon Tamtama jalur Santri, lintas agama maupun reguler, validasi dibuka dari tanggal 7 Maret 2022 sampai tanggal 18 Maret 2022.

“Calon prajurit yang datang pada saat validasi harus membawa kelengkapan administrasi berupa print out formulir pendaftaran online dan pas foto serta memakai pakaian kemeja putih, celana hitam, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer,” jelasnya.

Kaajendam IX/Udayana juga menekankan kepada calon untuk berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan TNI, karena seluruh proses rekrutmen ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Setelah kegiatan melakukan validasi ini, Calon Pa PK selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panda dengan materi pemeriksaan dan pengujian aspek administrasi, mental ideologi, kesehatan dan kesegaran jasmani,” tandasnya.

Sementara, Kaajendam juga menjelaskan juga bahwa untuk Cata PK Gelombang I TA 2022 akan mengikuti seleksi mulai dari tingkat subpanda, panda dan subpanpus dengan materi pemeriksaan dan pengujian aspek administrasi, kesehatan, jasmani, litpers, psikologi dan keahlian keagamaan (khusus santri dan lintas agama). (Ajendam IX/Udayana)

banner 336x280
banner 728x90