MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Cegah Radikalisme, Dandim 0203/Lkt Resmikan Kampung Pancasila

banner 468x60

Stabat, Kasatnews.com – Mencegah tangkal akan bahaya komunis pada generasi muda, Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro Resmikan Kampung Pancasila di Gedung Juang 45 Jln. KH. Zainul Arifin Kel. Stabat Baru Kec. Stabat.

Indonesia sedang mengalami wabah pandemi Covid-19, namun bukan berarti kita tidak melindungi bahaya-bahaya yang lain seperti bahaya laten dan komunis yang bisa menghancurkan ideologi negara kita, maka dari itu dibentuklah Kampung Pancasila ini, tutur Dandim 0203/Lkt.

banner 336x280

Beragam suku, adat, budaya dan bahasa, bahkan terdiri dari pulau-pulau yang saling terpisah namun Indonesia tetap satu dalam kesatuan dengan landasan Negara yaitu Pancasila, maka dari itu inilah yang harus kita tanamkan pada generasi muda, Ideologi Pancasila harus tetap dipegang teguh dan di bingkai dalam Bhinneka Tunggal Ika dengan tujuan agar generasi penerus Bangsa tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikal, dan intoleransi dalam kehidupan sosial dan keagamaan, tutup Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Tujuan dibentuk dan diresmikannya Kampung Pancasila ini untuk menguatkan ketahanan Negara dengan tetap memegang teguh Indeologi Pancasila dan memotivasi generasi muda agar lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, tutup Dandim 0203/Lkt.

Turut hadir Ketua MUI Kab. Langkat Zulkifli Ahmad Dia, LC, MA, Para Danramil wilayah Kab. Langkat, Kapolsek Stabat AKP Feri Ariadi, Camat Stabat Nuriadi, S.Sos, OKP FKPPI Langkat, OKP Pemuda Pancasila Stabat, Personil Jajaran Koramil 07/Stabat, personil Jajaran Polsek Stabat.(red)

banner 336x280
banner 728x90