MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Galang Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Petani Seledri di Desa Wakolo

banner 468x60

Seram Bagian Barat, Kasatnews.com – Anggota Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Wakolo yang dipimpin Serda Roni melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani seledri yang berada di Desa Wakolo, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan Komsos tersebut di lakukan di salah satu kebun seledri milik warga Desa Wakolo yang bernama Ibu Bety, hal ini merupakan salah satu bentuk kedekatan anggota Pos Ramil Wakolo terhadap para petani sayuran terutama petani seledri yang ada di wilayah binaannya.

banner 336x280

Komunikasi sosial bersama petani seledri yang di lakukan oleh anggota Satgas tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam bercocok tanam seledri, karena tanaman seledri memiliki penggemar tersendiri. Selain sebagai bahan sayuran, seledri juga bisa digunakan sebagai obat herbal.

Ibu bety menyampaikan bahwa setiap harinya Ia mampu menjual 15 ikat seledri ke pasar tradisional dengan harga perikatnya Lima Ribu Rupiah, ungkapnya.

Dalam Komsosnya, anggota Pos Ramil Wakolo juga menyampaikan pesan dan motivasi kepada Ibu Bety, agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil produksi tanaman seledrinya.(Pen Yonarhanud 11/Wby)

banner 336x280
banner 728x90