MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Kodim 0203/Lkt terima Wawasan Kebangsaan dari Tim Asnis Penyelenggaraan Wasbang dari Pusterad

banner 468x60

Binjai, Kasatnews.com – Kodim 0203/Lkt menerima Tim Asistensi Teknis (Asnis) Penyelenggaraan (Gar) Wawasan Kebangsaan dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad).

Tim Asistensi berjumlah 3 orang dengan pimpinan Kol Inf Pranito Dwinarwan (Kasubditbinkombak TNI Sdirter Pusterad) didampingi Letkol Inf L S Maramis dan Mayor Arm Darmono.

banner 336x280

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Letnan Jendral TNI Teguh Arief Indratmoko, SE, MM dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Asnis Gar Wasbang Pusterad Kolonel Inf Pranito Dwinarwan mengatakan bahwan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar mengetahui sejauh mana program penyelenggaraan pembinaan wawasan kebangsaan yang telah dilaksanakan, serta sebagai bahan evaluasi dan saran masukan tentang bagaimana pelaksanaan wasbang selama ini di wilayah Kodim 0203/Lkt.

Sementara itu, Komandan Kodim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro menyampaikan, ” dengan diselenggarakannya Asistensi Teknis ini, semoga bisa lebih memotivasi semangat Kodim 0203/Lkt dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, terkhusus dalam bidang penyelenggaraan wawasan kebangsaan.

Selanjutnya dandim juga menyampaikan, bahwa teknologi yang berkembang saat ini sangat pesat kemajuannya, bahkan banyak Negara yang sudah menggunakan tenaga robotik untuk membantu mempermudah pekerjaan manusia yang mana bisa menimbulkan pengangguran akibat kurangnya aktivitas manusia, hal ini tidak terlepas dari Proxy Work.

Maka dari itu kegiatan seperti ini kita selenggarakan untuk mencegah munculnya ancaman. Mari bersama-sama menumbuhkan Wawasan kebangsaan dan pancasila kepada masyarakat, kita kenalkan sejarah kepada generasi penerus Bangsa agar mereka tidak lupa akan adat budaya leluhur kita.
Selanjutnya, kami mohon arahan dan bimbingan dari Tim Asistensi Teknis Penyelenggaraan Wasbang dari Pusterad, tutup Letkol Inf Wisnu Joko Saputro pada sambutannya.(red)

banner 336x280
banner 728x90