MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0303 Gelar Donor Darah, Dandim : Semoga Dapat Menolong Saudara Kita yang Membutuhkan

banner 468x60

BENGKALIS, Kasatnews.com – Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0303/Bengkalis menggelar kegiatan Donor Darah.

Donor darah tersebut dipusatkan di aula Makodim 0303 Jalan Bengkalis-Bantan, Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kamis 17 Maret 2022.

banner 336x280

Kegiatan donor darah ini dibuka secara resmi oleh Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Letkol Inf Endik Yunia H menyampaikan bahwa, saat ini kita masih bersama sama berjuang melawan pendemi covid-19. Banyak orang di beberapa rumah sakit membutuhkan perawatan bahkan ada yang memerlukan tranfusi darah untuk keselamatannya.

“Karena banyak yang memerlukan tranfusi darah, jadi perlu dijaga ketersediaan darah ini. Untuk itulah kita hadir pada kesempatan ini sempena dengan peringatan HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022 ini kita melaksanakan donor darah,”ungkap Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Menurut Dandim, kehadiran darag hanya dapat dipenuhi dengan kahadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor dengan sukarela, tulus ikhlas demi menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai dengan slogan ” Setetes Darah Sangat Berarti Bagi Nyawa Sesama “.

“Semoga melalui donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah di palang merah indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara saudara kita yang sedang membutuhkanya,”ungkap Dandim lagi.

“Apresiasi serta ucapan terimakasih kami sampaikan kepada para pendonor dan para petugas medis untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke 76 Persit Kartika Chandra Kirana,” ucap Dandim lagi.

Disamping itu, Letkol Inf Endik kembali menerangkan donor darah ini merupakan satu wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0303/Bengkalis yang didukung langsung oleh instansi dan komponen bangsa lainnya, kepada masyarakat dalam menjaga ketersediaan darah di PMI.

“Mudah mudahan bagi masyarakat yang membutuhkannya dapat mendapatkan darah darah tersebut,”pungkas Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Dari pantauan, usai pembukaan donor darah, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto didampingi ketua Persit Ny Kiki Endik Yunia meninjau para pendonor.(red)

banner 336x280
banner 728x90