MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Puluhan Pelajar Antusias ikuti Lomba melukis di Kampung Pancasila

banner 468x60

BENGKALIS, Kasatnews.com – Puluhan pelajar dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) antusias mengikuti lomba melukis dikampung Pancasila.

Peresmian kampung pancasila tersebut, kali ini dipusatkan di Kampung Lalang, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, yang diresmikan langsung oleh Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Rabu 16 Maret 2022.

banner 336x280

Adapun lomba melukis dikampung Pancasila tersebut bagi setiap tim hanya diwajibkan 3 orang peserta dan waktu yang diberikan selama 4 Jam.

Sementara itu, Rina Cintia pelajar asal SMPN 10 Mandau yang mengikuti lomba melukis mengatakan bahwa pada perlombaan ini dirinya dan dua orang rekannya akan melukis pemandangan.

“Hari ini kami akan melukis berupa pemandangan,”ungkap Rina Cintia.

Menurut Rina Cintia bahwa dengan keberagaman lukisan yang menempel ditembok dinding di Kampung Pancasila, Kelurahan Air Jamban ini, menandakan negara indonesia memang memiliki keberagaman kebinekaan, baik suku dan agama.

“Berharap dengan adanya kampung Pancasila ini semakin mempererat, persatuan dimana perbedaan suku dan agama. Dan pancasila juga merupakan lambang negara kita yaitu Indonesia,”pungkasnya.(red)

banner 336x280
banner 728x90