MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Cek Kesiapan Pengamanan Venue G20, Panglima TNI Hadiri Rakor Bersama Para Menteri di Bali

banner 468x60

Badung, Kasatnews – Guna mengecek kesiapan pengamanan tempat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Panglima TNI Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., kembali melakukan kunjugan kerja (kunker) di wilayah Provinsi Bali, pada Rabu (23/3/2022).

Didampingi Ibu Hetty Perkasa beserta rombongan, Panglima TNI tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai disambut oleh Gubernur Bali, Kapolda Bali, Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Danlanud Ngurah Rai, Danlanal Denpasar dan Dandim 1611/Badung.

banner 336x280

Saat mengecek kesiapan venue G20, Panglima TNI kemudian bergabung bersama rombongan pejabat lainnya diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD.

Dengan pimpinan Menko Marves RI, rombongan mengecek Terminal/VVIP Lounge Bandara Internasional Ngurah Rai, kemudian meninjau venue G20 Mangrove di Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai serta Lotus Pond dan Festival Park Venue Gala Dinner di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park.

Setelah melaksanakan Ishoma di Jendela Bali GWK, rombongan menuju The Westin Resort Nusa Dua untuk meninjau lokasi Media Center dan Side Events G20/THK Forum, dilanjutkan peninjauan lokasi utama KTT G20 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Nusa Dua.

Rombongan juga mengecek Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di ITDC Central Park dan lokasi Presidential Suite KTT G20 di The Apurva Kempinski Bali, dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia di Candi Ballroom.

Seluruh kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI kali ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) jelang, selama, dan pasca perhelatan akbar pertemuan puluhan kepala negara di Bali mendatang.

Kegiatan tersebut untuk memetakan dan mengidentifikasi lokasi yang berkaitan dengan masalah pengamanan, mengingat jajaran TNI dalam pelaksanaan KTT G20 menjadi ujung tombak dalam sektor keamanan.

Hingga dijadwalkan lepas landas kembali menuju Jakarta, Panglima TNI dan Ibu Hetty Perkasa beserta rombongan dipastikan dalam keadaan aman dan Pengamanan VIP berjalan dengan lancar. (Pendam IX/Udayana)

banner 336x280
banner 728x90