MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Kodam IX/Udayana Gelar Sertijab Pejabat dan Laporan Kenaikan Pangkat

banner 468x60

Denpasar, Kasatnews – Pembinaan karier dan pembinaan personel bagi Prajurit TNI merupakan hal yang biasa terjadi. Demikian halnya pada Jumat (1/4/2022), Kodam IX/Udayana menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kahubdam IX/Udayana dan Kapaldam IX/Udayana yang dirangkaikan dengan acara tradisi laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana periode 1 April 2022 bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana.

Serah terima Kepala Perhubungan Kodam IX/Udayana dilaksanakan dari pejabat lama Kolonel Chb Sokhiburohman kepada Kolonel Chb Heru Amrullah, S.Sos., M.I.P., dan Kepala Peralatan Kodam IX/Udayana yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cpl Erwin Gomgom H. Hasugian, S.I.P., diserahterimakan kepada Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A., S.H., M.Sc.

banner 336x280

Dalam acara tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., berharap kepada pejabat baru semoga kepercayaan yang telah diberikan untuk memangku jabatan sebagai Kahubdam dan Kapaldam IX/Udayana dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Pangdam juga menekankan, sebagai pejabat baru agar segera menyesuaikan dan menyiapkan diri dengan tugas barunya terutama kesiapan dalam menghadapi even-even besar kedepan yang puncaknya KTT G20. “Jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait maupun satuan-satuan terkait demi suksesnya pelaksanaan tugas yang dipertanggungjawabkan,” tambahnya.

Selanjutnya kepada pejabat lama, Pangdam mengucapkan selamat bertugas di satuan yang baru dan terimakasih atas pengabdiannya selama bertugas di Kodam IX/Udayana. Semoga dalam melanjutkan tugas dan pengabdian di satuan baru dapat terus meningkatkan kinerja yang telah dilakukan selama bertugas di Kodam IX/Udayana.

Untuk para Prajurit Kodam IX/Udayana yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat dan semoga dengan kenaikan pangkat bisa membawa inspirasi dan semangat baru untuk menghadapi tantangan tugas yang lebih berat dan kompleks ke depan. “Kenaikan pangkat itu amanah, sehingga kerahkan segenap kemampuan yang dimiliki agar dapat mempersembahkan kinerja maksimal, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang,” tegas Pangdam.

Acara tradisi laporan korps kenaikan pangkat Pamen Kodam IX/Udayana yang diikuti secara terbatas berkaitan masih dalam situasi Covid-19. Dimana dari 45 orang Pamen yang dianugerahi kenaikan pangkat pada pelaksanaan laporan korps diwakili sesuai jenjang kepangkatannya sebanyak 17 orang. (Pendam IX/Udy)

banner 336x280
banner 728x90