MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Prajurit Yonif Raider 100/PS Bersama Tim MTT SFAB US Army Latihkan “Tactical Combat Casualty Care”

banner 468x60

Namu Ukur, Kasatnews – Seusai Latihan Bersama dibuka, prajurit Yonif Raider 100/Prajurit Setia yang terlibat dalam Mobile Training Team (MTT) Security Force Assistance Brigade (SFAB) U.S.Army menerima materi latihan taktik pertolongan pertama dan evakuasi medis pada korban saat berada di medan pertempuran, kegiatan itu dikenal sebutan “Tactical Combat Casualty Care” (TCCC).

Hal ini disampaikan Komandan Yonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Bassarewan usai membuka kegiatan Latihan pertempuran TCCC bersama Prajurit Tim MTT, SFAB US Army di Lapangan 71, Para Mako Yonif Raider 100/PS, Selasa (05/04/2022).

banner 336x280

Materi pelajaran TCCC disampaikan oleh Tim Medis MTT SFAB US Army Sersan Wilson meliputi cara memberikan pertolongan pertama pada korban luka tembak, teori dan praktek penanganan korban tembak, maupun terkena ledakan ranjau atau bom.

Bukan hanya materi teori dan praktek penanganan korban tembak saja, tetapi ada materi penanganan patah tulang juga diberikan untuk menambah ilmu dan wawasan bagi personel yang mengikuti kegiatan latihan tersebut “Lanjut Danyonif Raider 100/PS”.

Sementara itu, Sersan Wilson menyebutkan bahwa tujuan mempelajari TCCC antara lain, untuk mengurangi resiko pada korban luka dilapangan sehingga dapat membantu atau mencegah korban yang lebih fatal lagi saat terjadi kecelakaan di medan perang sebelum mendapatkan penanganan dari Tim Medis lebih lanjut.

“Semoga Materi TCCC ini bisa dipahami dan dipedomani para prajurit ketika melaksanakan tugas operasi dan bermanfaat sebagai pertolongan pertama pada saat darurat ,” pungkas Letkol Inf Muhamad Bassarewan.

Sumber : Yonif Raider 100/PS

banner 336x280
banner 728x90