MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Kepala Staf Kodim 0303/Bengkalis Narasumber Bengkalis Membaca Bertemakan “Kampung Pancasila “

banner 468x60

BENGKALIS, Kasatnews – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0303/ Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, mewakili Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto ditunjuk sebagai Narasumber Bengkalis membaca bertemakan ‘ Kampung Pancasila’, Kamis 7 April 2022.

Kegiatan Bengkalis membaca itu bertempat di Ruang Bilik Anak Negeri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Jalan Pertanian.

banner 336x280

Sedangkan acara itu dipandu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis Dr M Suwarto bersama Reporter dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis secara Live Streaming.

Sebelum dimulainya acara, Mayor Arh Sudiyono menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Dandim 0303/Bengkalis dalam kegiatan ini dikarenakan ada hal yang tidak dapat ditinggalkan.

Dalam dialog yang bertema Kampung Pancasila Kasdim menjelaskan tentang salam Pancasila, makna dan tujuan Kampung Pancasila tersebut. Dibentuknya kampung pancasila ini tentunya memiliki arti dan makna tersendiri.

“Bahwa, dibentuknya Kampung Pancasila adalah demi melestarikan dengan pedoman rakyat menegakkan nilai-nilai pancasila sebagai Indonesia dalam berbangsa dan bernegara,”ungkap Mayor Arh Sudiyono.

Sudiyono menyontohkan, nilai luhur pancasila dalam kehidupan sehari – hari di masyarakat, seperti sikap
toleransi antar umat beragama, mendorong masyarakat untuk saling menghormati dan menghargai antar sesama serta mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya.

“Mari kita bangun kehidupan dan saling toleransi, beragama, saling menghargai, mau memberi dan menerima serta selalu komunikasi dalam membuka menyelesaikan setiap persoalan,” ucapnya lagi.

Harapan dari terbentuknya kampung Kampung pancasila ini, ungkap Kasdim, dapat dijadikan sebagai sebuah media pembelajaran pancasila bagi masyarakat luas dengan semakin menumbuhkan kerukunan dalam masyarakat, apalagi, demi menanamkan Bhineka Tunggal Ika.

Usai berdialog, Kasdim menyampaikan pesan Dandim, jika ada masyarakat yang belum vaksin baik itu Dosis 1 2 dan 3 atau Booster, segera melakukan vaksinasi dipuskesmas terdekat guna mensukseskan program Nasional dalam percepatan vaksinasi. (red)

banner 336x280
banner 728x90