MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA

Polres Binjai Laksanakan Giat “Ramadhan Berseri (Bersih, Sehat & Asri)” & Safari Vaksin

Binjai, Kasatnews – Polres Binjai dan jajaran Polsek Binjai melaksanakan kegiatan “Ramadhan Berseri (bersih, sehat dan asri)“ di Mesjid – Mesjid yang ada di kota Binjai, Rabu (06-04-2022).

Kegiatan Bersih yaitu melaksanakan korve di lingkungan tempat ibadah khususnya mesjid. Kegiatan Sehat yaitu melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di tempat ibadah khususnya mesjid. Kegiatan Asri yaitu memberikan bantuan alat korve kebersihan kepada BKM mesjid untuk menjaga kebersihan dan keasrian tempat ibadah tersebut

Dalam pelaksanaan kegiatan “Ramadhan Berseri“ melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan BKM mesjid. Kehadiran tokoh Agama tersebut untuk menghimbau dan mensosialisasikan kegiatan vaksin di bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa.

AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH Kapolres Binjai dan PJU melakukan rangkaian kegiatan “Ramadahan Berseri” di Mesjid Al Muslihin (Jl. Satria Kel. Satria Kec. Binjai Kota), Mesjid An – Nur (Jl. Veteran kel. tangsi kec. Binjai kota) dan Mesjid An – Nur (Jl. Gumba lk. 1 kel Damai Kec. Binjai utara).

Kegiatan “Ramadhan Berseri” juga dilakukan oleh Kapolsek Jajaran Polres Binjai yang mana rangkaian kegiatannya juga dilakukan di Mesjid – mesjid di wilayah Polsek jajaran.

Ketua MUI dalam hal ini diwakili oleh Sekjen MUI bapak H. Djafar sidik menyambut baik kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai serta berharap agar kegiatan ini dilaksanakan secara rutin.

Ketua BKM Masjid beserta pengurus mesjid yang dijadikan lokasi kegiatan berterima kasih atas kunjungan dan agenda kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai, sekaligus mengucapkan Terima kasih atas pemberian bantuan alat kebersihan yang diserahkan Kapolses Binjai.

Kepala dinas kesehatan Kota Binjai Dr. Sugianto memberikan respon positif kegiatan ini karena dengan adanya kegiatan Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai bisa mempercepat target pencapaian vaksinasi di kota binjai, dalam kesempatan yang sama kadis kesehatan menyampaikan akan melaksanakan langkah – langkah yang sama dalam aksleserasi percepatan vaksin seperti menyentuh lokasi pasar, cafe dan lain lain.

Capaian vaksinasi di ketiga mesjid tersebut mencapai 550 orang sehingga total keseluruhan capaian vaksin pada hari Rabu 06 April 2022 di wilayah Binjai sebanyak 1.043 org .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Binjai, Seketaris MUI Kota Binjai H Djafar Sidik beserta pengurus MUI kota Binjai, Ketua BKM di masing masing mesjid dan Kadis Kesehatan. Rangkaian Kegiatan silaturahmi “Ramadhan Berseri dan Safari Vaksin Polres Binjai” berlangsung dengan aman, tertib, kondusif dan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

(Humasres Binjai/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.