MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Dandim Bengkalis Turut Mendampingi Gubenur Riau Saat Safari Ramadhan Perdananya di Bengkalis

banner 468x60

BENGKALIS, Kasatnews – Gubenur Riau H Syamsuar melaksanakan kegiatan safari ramadhan perdana di Kabupaten Bengkalis, Jumat 8 April 2022 malam. Safari ramadhan Gubri tersebut bertempat di Masjid Sabililah Desa Pendekik Kecamatan Bengkalis.

Adapun rombongan Gubenur Riau saat bersafari ramadhan tersebut diantaranya Sekdaprov Irwan Kurniawan, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau Herman SE dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Hadi Panandio.

banner 336x280

Adapun yang menghadiri dari pemkab Bengkalis diantaranya, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Wakapolres Bengkalis Kompol Irnanda Oktora, Sekretaris Bengkalis H. Bustami HY, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Drs. H Hermanto Baran dan undangan lainnya.

Kemudian, safari Ramadhan Gubenur Riau ke Kabupaten Bengkalis dengan melaksanakan sholat berjamaah di masjid Sabilillah Desa Pendekik.

Wakil Bupati bengkalis Bagus Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, alhamdulillah situasi pandemi covid-19 semakin membaik. Sehingga membawa optimisme yang cukup besar untuk kita dapat menikmati hidup sehat dan sejahtera.

“Berdasarkan data yang kami terima, kabupaten Bengkalis berada pada level dua, dengan kasus terkonfirmasi covid-19 sebanyak 49 kasus, dimana 42 nya menjalani isolasi mandiri dan 7 lainnya sedang menjalani perawatan di rumah sakit,”ungkap Bagus Santoso.

“Alhamdulillah, selama hampir dua tahun ini, walaupun dalam kondisi ekonomi dan APBD tidak stabil akibat pandemi covid-19, beberapa program unggulan sebagai janji politik kepada masyarakat sudah mulai berjalan, seperti program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile,”sambungnya.

Diutarakan Bagus Santoso lagi, pemerintah Bengkalis, tentunya siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah Provinsi Riau dalam menyusun serta melaksanakan program pembangunan sesuai dengan visi bapak gubernur, demi mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat, unggul di Indonesia, melalui visi, misi serta program bengkalis bermasa bermarwah, maju dan sejahtera,.

Sementara Gubernur riau H Syamsuar menyampaikan dengan mengucapkan terimakasih kepada pemkab Bengkalis, Forkopimda serta masyarakat Bengkalis.

“Saya juga akan memberikan bantuan BPJS ketenagakerjaan. Bulan Ramadhan tahun ini masih dalam kondisi Pandemi, dari beberapa tahun kebelakang situasi covid semakin menurun sehingga pada tahun ini saya merancang agar dapat memberikan bantuan langsung ke daerah- daerah,” ucap Syamsuar.

Namun demikian, ungkap Syamsuar, Pemerintah berharap kita tetap mengikuti anjuran pemerintah agar tetap melaksanakan vaksinasi.

“Untuk Vaksin Booster saat ini baru mencapai 50 % pemerintah mengeluarkan aturan saat mudik harus sudah vaksin ke 3. Kami juga tetap membantu untuk anggaran pemerintah daerah sebesar 225 milyar termasuk bantuan abrasi pantai,”ujarnya.

Disamping itu, lanjut Gubenur Riau, pihaknya juga menggerakkan Ekonomi Bank Syariah bahwa Bank Kepri menjadi Bank Kepri Syariah dan apa yang bisa kita lihat dari Bank Kepri Syariah karena sangat tinggi peminatnya khususnya di Bengkalis.

“Kita juga menggerakkan Baznas dalam Zakat dan Wakap. Kami mensyiarkan Al -Quran melalui sekolah Tahfiz, pondok pesantren dan sekolah agama di bumi melayu yang kita cintai ini,”pungkasnya.(red)

banner 336x280
banner 728x90