MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Sinergitas Bank Sampah Nusa Tiga Hijau dengan WJP (Warga Jawa Potensial)

banner 468x60

Medan, Kasatnews – Ketua Umum DPP WJP (Warga Jawa Potensial) Budi Susanto, SH didampingi oleh Ketua DPD WJP Kota Medan Sumario, dan Sugito Ketua Bidang Biro Sosial, Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial menerima audensi dan silaturahmi Manajement Bank Sampah Nusa Tiga Hijau Mas Ridwan Syahputra didampingi rekan Septian Hernanto yang kebetulan juga warga Jawa di Kota Medan.

Beraudensi ke kediaman Pendopo WJP, banyak hal yang dibicarakan oleh kedua pihak mulai dari Pemberdayaan Ekonomi warga berupa sampah Kering yang dapat di kelola oleh Warga WJP agar dapat menghasilkan nilai tambah buat warga Jawa.

banner 336x280

Audiensi ini digelar pada hari Senin, Pendopo DPP WJP Jl Tapian Nauli Pasar 1 Ring Road Komplek Griya Ganda Asri No 04, Medan Sunggal (16/05/2022), pantauan awak media ini terlihat suasana penuh kekeluargaan, diskusi ringan dan disela sela canda tawa sekaligus berbincang seputar masalah Sampah yang bisa bernilai ekonomis untuk kebangkitan ekonomi kerakyatan di masa pandemi ini. membahas mengenai potensi bagaimana mengubah sampah menjadi sesuatu yg bernilai secara ekonomi dan sosial. mengingat sampah adalah masalah yang terus menjadi perhatian baik dari pemerintah atau pun masyarakat pada umumnya.

Ketua Umum DPP WJP (Dewan Pimpinan Pusat Warga Jawa Potensial) Budi Susanto SH dalam keterangan pers mengatakan “Kami membahas mengenai potensi bagaimana mengubah sampah menjadi sesuatu yg bernilai secara ekonomi dan sosial. mengingat sampah adalah masalah yang terus menjadi perhatian baik dari pemerintah atau pun masyarakat pada umumnya, Permasalahan Sosial ini pun menjadi perhatian kita semua agar tercipta satu kondisi pemberdayaan sampah menjadi nilai ekonomis” Ujarnya.

Perwakilan Manajemen Bank Sampah Ridwan Syahputra dalam audiensi mengatakan “bahwa bank sampah adalah sebuah wadah yg dapat mengakomodir potensi sumber ekonomi masyarakat sehingga menambah pendapatan masyarakat yg bersumber dari sampah yg selama ini dibuang begitu saja” Ungkap Ridwan Syahputra.

Sementara Ketua DPD WJP (Dewan Pimpinan Daerah Warga Jawa Potensial) Kota Medan Suamrio dalam menerima audiensi manajemen Bank Sampah mengatakan “Alhamdulillah setelah kita berdiskusi audiensi ini maka kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan (sampah kering) masyarakat pada umumnya dan warga WJP pada khususnya sehingga WJP menjadi barometer Perduli lingkungan hidup dan bisa menjadi kegiatan positif ekonomi kreatif, kita dukung kolaborasi dan sinergitas ini agar berjalan baik dan terus menerus dikembangkan” pungkasnya.

Audiensi ini diakhiri photo bersama dan juga kedepan agar Manajemen Bank Sampah mendata Pengurus dan Anggota WJP dari tingkat DPP dan seterusnya untuk menjadi nasabah Bank Sampah. (red)

banner 336x280
banner 728x90