MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90
Berita  

Cara Mengobati Biduran Dengan 4 Obat Alami

banner 468x60

Kasatnews – Biduran merupakan gatal yang berupa bentol-bentol atau bintik-bintik yang timbul pada permukaan kulit. Gatal biduran akan terlihat sedikit membengkak, berwarna merah dan akan membentuk seperti ruam jarum. Pada umumnya biduran yang muncul pada kelopak mata atau bibir sering menimbulkan bengkak pada bagian tubuh. Cara yang biasa dilakukan untuk menghilangkan biduran adalah dengan mengoleskan obat, namun kini anda dapat mengobati biduran dengan 3 obat alami berikut.

Pada umumnya serangan biduran pada tempat yang dapat kumat kembali dalam jangka waktu enam minggu. Biduran yang akan terus-menerus kambuh selama lebih dari enam minggu disebut sebagai biduran kronis. Penyebab biduran mulanya berasal dari alergi seperti gigitan serangga, makanan tertentu, dan serbuk sari yang dapat menimbulkan alergi. Selain alergi penyebab utama biduran adalah akibat adanya penyakit seperti lupus dan tiroid, infeksi bakteri atau jamur, paparan hawa dingin atau panas serta akibat terkena bahan kimia dan stres.

banner 336x280

Biduran akan muncul setelah selang beberapa menit atau jam setelah terpapar pemicunya, dan dapat sembuh dalam  waktu singkat.  Untuk mengobati biduran tersebut anda dapat menggunakan 3 obat alami berikut yang dapat anda temukan dirumah, yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Soda kue

Bahan alami yang dapat anda temukan didapur untuk menghilangkan biduran adalah soda kue. Soda kue dapat menghentikan iritasi dan mengurangi rasa gatal pada kulit. Anda hanya perlu mencampurkan soda kue dengan air sebagai obat biduran.

  1. Cuka

Ternyata cuka digunakan sebagai obat alami biduran baik itu cuka apel atau cuka masak. Pengobatan tradisional Tiongkok menggunakan cuka sebagai obat biduran alami, dengan cara direbus dengan seperempat cangkir gula merah dan satu sendok makan jahe dan oleskan pada bagian biduran.

  1. Daun jelatang

Daun jelatang dikenal dengan daun gatal yang dapat mengatasi biduran. .

  1. Minyak ikan

Anda juga dapat menghilangkan biduran dengan obat alami lainnya seperti minyak ikan dengan meminum minyak ikan sebanyak tiga kali sehari.

banner 336x280
banner 728x90