MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90
Berita  

Membantu dengan Cara Sederhana Mengatasi Rasa Lupa Pada Ibu Hamil

banner 468x60

Kasatnews – – Setiap wanita hamil akan mengalami rasa lupa, hal tersebut merupakan hal wajar yang akan terjadi pada setiap wanita hamil, bahkan dapat berlangsung hingga buah hati lahir kedunia. Anda dapat mengatasi lupa pada ibu hamil dengan cara sederhana seperti membuat catatan, membagi waktu dan lainnya.

Meskipun pada umumnya wanita hamil merasakan hal tersebut, bukan berarti harus diabaikan. Karena rasa lupa pada ibu hamil dapat mengganggu kegiatan kita, sehingga semuanya akan terhambat. Berikut cara sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengatasi rasa lupa pada wanita hamil.

banner 336x280

Berikut ini beberapa tips sederhana untuk mengatasi rasa lupa, yang dapat anda lakukan dirumah, yang dikutip dari berbagai sumber.

  1. Terima kondisi

Yang pertama kita harus mengakui rasa lupa yang terjadi pada diri kita, sehingga kita dapat menyiapkan strategi untuk mengurangi rasa lupa tersebut.

  1. Membagi waktu

Cara berikutnya adalah dengan membagi waktu, cobalah untuk membagi waktu antara pekerjaan dengan urusan kelahiran sang buah hati. Anda bisa melakukannya dirumah bersama suami.

  1. Siapkan catatan

Selain membagi wkatu, menyiapkan catatan juga perlu. Hal ini untuk mengingat apa yang harus dikerjakan. Anda bisa menggunakan catatan kecil atau reminder pada handphone.

  1. Perbaiki asupan nutrisi

Anda harus memperbaiki asupan nutrisi anda, dengan perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur selama kehamilan. Buah dan sayur baik untuk ibu dan janin dalam kandungan.

  1. Minta dukungan suami

Dimasa kehamilan mintalah dukungan dari sumia.  Karena hal ini mengurangi rasa cemas, terutama saat menghadapi proses persalinan. Salah satu dukungan suami adalah dengan pijatan lembut.

  1. Berolahraga

Istirahat tidak cukup bagi ibu hamil, namun harus diseimbangi dengan olahraga. Lakukan olahraga santai seperti jalan kaki selama 30 menit setiap harinya. Jangan lupa untuk selalu konsultasi pada dokter atau bidan.

banner 336x280
banner 728x90