MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Bahan Dapur Dapat Mencerahkan Kulit Wajah Secara Alami

banner 468x60

Kasatnews – Setiap wanita memiliki jenis kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang mulus dan ada juga yang berjerawat. Namun anda dapat mengatasinya dan mencerahkan kulit wajah secara alami menggunakan bahan dapur.

Dilansir dari CNN yang mengatakan bahwa, kulit secara alami menghasilkan pigmen melanin, yang berperan dalam memberikan warna pada kulit. Faktor eksternal yang dapat menyebabkan warna kulit menjadi gelap adalah sinar matahari, polusi dan bakteri.

banner 336x280

Untuk mengubah melanin pada kulit merupakan perkara sulit, namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan pigmentasi yang berlebih pada kulit. Anda tidak harus menggunakan produk dan perawatan yang begitu mahal untuk menghasilkan warna kulit yang cerah, anda dapat mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan bahan yang tersedia didapur.

Berikut beberapa cara untuk memutihkan kulit wajah secara alami yang perlu anda ketahui, yang dikutib dari berbagai sumber.

  1. Lemon dan Madu

Lemon merupakan salah satu buah yang dapat membuat kulit menjadi lebih cerah serta mengurangi munculny bintik-bintik hitam. Madu juga memiliki manfaat yang baik karena sifat antibakterinya dapat memudarkan bekas luka sehingga pigmentasi yang berlebih dapat membuat kuliat wajah lebih sehat dan bersinar.

  1. Kentang

Kandungan kentang dapat membuat kulit menjadi cerah tanpa menyebabkan kerusakan. Kentang ini juga mengandung vitamin C dan antioksidan yang berguna sebagai pemutih ringan sekaligus untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

  1. Pepaya dan madu

Asam alfa hidroksi dan papain dapat dikandung dalam buah papaya, yang berguna menghilangkan kotoran pada kulit, mengangkat sel kulit mati, memudarkan bekas jerawat, sehingga membuat kulit lebih bercahaya.

4.Yogurt

Kandungan vitamin B kompleks dari yougurt dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan dapat memperbaiki tanda-tanda penuaan.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memilik kandungan senyawa bioaktif dan aloin yang dapat menghambat proses sintesis melamin serta kandungan aloin yang dapat mencerahkan warna kulit.

banner 336x280
banner 728x90