MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA

Pulau Kecil Diyonumo Gorontalo Utara yang Menyimpan Keindahan

DCIM101MEDIADJI_0024.JPG

Kasatnews – Pulau Diyonumo adalah sebuah pulau kecil di Gorontalo Utara yang tak berpenghuni dan masih jarang dikunjungi. Namun pulau ini menyimpan segudang keindahan yang tidak kalah cantiknya dengan wisata lain yang ada di Gorontalo.

Nama Pulau Diyonumo ini mungkin masih sedikit asing di telinga para pengunjung bahkan di telinga masyarakat Gorontalo sekalipun.

Lokasi Pulau Diyonumo berada di Desa Deme, Kecamatan Sumalata, Gorontalo Utara. Menempuh perjalanan darat sekitar 2 sampai 3 jam dari pusat Kota Gorontalo menuju Kecamatan Sulamata, dari sana menuju ke Desa Deme yang menjadi titik penyebrangan menuju ke Pulau Diyonumo.

Wisata Pulau Diyonumo menyuguhkan berbagai keindahan alam di pantai, daratan, dan bawah air. Keindahan alam puncak bukit ilalang dan pantai putih nya yang begitu menakjubkan merupakan hal yang paling mudah dinikmati.

Setelah puas menelusuri keindahan Pulau Diyonumo dari atas bukit, para wisatawan juga bisa menikmati keindahan panorama bawah laut dengan snorkeling dan diving, akan tetapi harus membawa perlengkapan snorkeling sendiri, karena tidak ada tempat penyewaan alat-alat snorkeling atau pun outdoor di pulau ini.

Jika ingin menikmati keindahan Pulau Diyonumo lebih lama, berkemah mungkin menjadi opsi terbaik bagi pengunjung karena penginapan juga tidak tersedia di pulau ini.

Karena pulau ini terbilang masih perawan dan tak berpenghuni sehingga tidak tersedia fasilitas seperti objek wisata pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.