MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA

Massa GP Ansor Gelar Aksi di Medan, Salawatan di 2 Outlet Holywings

Kasatnews, Medan – Aksi pengecaman terhadap kasus penistaan agama yang dilakukan tim kreatif Holywings juga akan berlangsung di Medan. Massa Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan menggelar aksi salawatan di dua outlet Holywings di Kota Medan yakni di Jalan A Rifai dan Jalan Merak Jingga, Sabtu (25/6/2022) malam.

“Estimasi yang akan kita turunkan sekitar 200 orang,” sebut Ketua GP Ansor Kota Medan, Muhammad Husein Tanjung dikutip dari iNewsMedan, Minggu (26/6/2022).

Aksi salawatan ini kata Husein sebagai wujud protes keras atas yang dilakukan manajemen tempat hiburan malam tersebut. Dia menilai perbuatan itu melukai hati umat Islam di Indonesia.

“Kita turun untuk mendoakan mereka supaya dapat syafaat dan bertobat,” ucap Husein.

Husein meminta agar usaha hiburan malam itu tidak lagi melukai hati umat Islam dengan promosi-promosi tersebut.

“Silakan berbisnis dan jangan lakukan (penistaan agama) lah, tapi jangan menyakiti hati umat. Silakan mereka berbisnis, tidak masalah,” ucap Husein.

Husein mengungkapkan pihaknya akan melaporkan pihak manajemen Holywings ke Polda Sumut atas penistaan agama dan UU ITE.

“Kita juga melakukan upaya-upaya hukum (melapor ke Polda Sumut) dan menyurati Pemerintah Kota Medan untuk mencabut izin operasional,” ucap Husein.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan enam orang tersangka kasus promosi minuman alkohol untuk nama Muhammad dan Maria yang dilakukan tim kreatif Holywings. Mereka yakni EJD (27), NDP (36), DAD (27), EA (22), A (25), dan AAM (25).

Motif tersangka mempromosikan minuman tersebut untuk menarik pengunjung pada outlet-outlet yang dianggap penjualannya masih di bawah target 60 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.