MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

Tjahjo Kumolo Tutup Usia, Moeldoko: Indonesia Kehilangan Tokoh Besar

banner 468x60

Kasatnews, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyampaikan dukacita atas berpulangnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo. Ia mengatakan bahwa Indonesia telah kehilangan tokoh besar.

Menurut Moeldoko, Tjahjo selama hidupnya telah mengabdikan diri untuk membangun Indonesia dengan mereformasi birokrasi.

banner 336x280

“Yang jelas kita bangsa Indonesia telah kehilangan tokoh besar tokoh nasional dan saya sangat tahu beliau dalam pengabdiannya sungguh-sungguh ingin memajukan aparatur negara yang unggul dan usaha keras beliau dalam upaya reformasi birokrasi,” ucap Moeldoko usai melayat di Widya Chandra IV No.22, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Moeldoko mengenang sosok Tjahjo Kumolo yang humble dan serius dengan pekerjaannya sebagai menteri. Mendiang dinilai sangat memahami perkembangan ke depan.

“Secara pribadi saya sangat dekat dengan beliau, beliau orang yang humble, concern dengan pekerjaannya, konsepnya, future sangat memahami bagaimana perkembangan ke depannya,” kata dia.

Bahkan, ia mengaku memiliki kesamaan emosi dengan Tjahjo dalam pekerjaan.

“Kedekatan saya dengan beliau yang selama ini memiliki emosi yang tinggi atas kerjaan yang kita kerjakan sama-sama,” ujar Moeldoko.

Sebagai informasi, Tjahjo Kumolo tutup usia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (1/7/2022) sekira pukul 11.00 WIB. Rencananya jenazah Tjahjo akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

banner 336x280
banner 728x90