MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90

22 Warga Sipil Tewas Dibantai Geng Bersenjata di Perdesaan

banner 468x60

Kasatnews, Ouagadougou – Geng bersenjata membunuh 22 warga sipil di barat laut Burkina Faso. Pasukan militer telah dikerahkan ke tempat kejadian untuk mengamankan situasi.

banner 336x280

Gubernur regional, Babo Pierre Bassinga dalam sebuah pernyataan mengatakan serangan mematikan terjadi pada Senin (4/7/2022) antara Minggu malam hingga Senin pagi. Para penyerang menyerbu sebuah perdesaan di Provinsi Kossi, sekitar 55 kilometer dari perbatasan dengan Mali.

“Jumlah korban tewas sementara dari serangan teroris ini adalah 22 orang tewas, beberapa luka-luka dan kerusakan material,” katanya.

Pasukan militer telah dikerahkan ke tempat kejadian. Pemerintah melakukan langkah-langkah untuk menampung mereka yang melarikan diri ke kota-kota terdekat.

Burkina Faso telah memerangi militan Islam yang aktif di wilayah utara. Beberapa di antaranya memiliki hubungan dengan Al Qaeda dan ISIS, sejak 2015.

Pertempuran itu telah menggusur lebih dari 1,85 juta orang di negara Afrika Barat dan menewaskan ribuan orang di seluruh Sahel.

Perwira Angkatan Darat marah tentang meningkatnya serangan yang menggulingkan presiden Burkina Faso pada Januari dan berjanji untuk meningkatkan keamanan. Sayang tingkat kekerasan tetap tinggi.

Orang-orang bersenjata menewaskan sedikitnya 100 warga sipil di distrik perdesaan lain di Burkina Faso utara bulan lalu. Itu menjadi serangan paling mematikan di negara itu setidaknya dalam setahun.

banner 336x280
banner 728x90