MENGUNGKAP BAHKAN YANG TAK KASAT MATA
banner 728x90
Berita  

Korban Kebakaran Maut Di Belawan, Selamat Dan Masih Ditangani RSPHC Kota Medan

banner 468x60

BELAWAN |kasatnews

Korban Kebakaran Maut Belawan dibawa ke Rumah Sakit Prima Husada Cipta (RSPHC) Medan tengah dalam Penanganan selamat pada kebakaran maut yang terjadi di Belawan, Medan, Kamis dinihari. (4/8/22)

banner 336x280

Kebakaran tersebut merenggut Korban nyawa empat (4) anggota keluarga yang tinggal serumah. Sementara dua korban selamat menderita luka bakar segera dilarikan ke RSPHC Medan.

Korban selamat atas nama Korban Julia (51) dan Mutiara (19) dilarikan ke RSPHC pada pukul 6.00WIB. Julia mengalami presentase luka bakar 68%, sedangkan Mutiara mengalami luka bakar27%..

Keduanya telah mendapatkan tindakan medis yakni operasi pada siang tadi. Operasi penanganan Julia dilakukan pukul 13.00 – 14.00 WIB. Mutiara mendapat tindakan operasi lebih awal pada pukul12.30-13.00WIB. Keduanya ditangani pasien spesialis beda umum RSPHC Medan.

Saat ini kedua pasien tengah dalam observasi dan perawatan di ruang ICU RS PHC Medan. Keduanya belum sadar penuh. Untuk tindakan selanjutnya masih menunggu hasil observasi.

Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution bersama Direktur PT Prima Husada Cipta Medan, Imron Eryandy, turut hadir menjenguk korban peristiwa nahas tersebut yang masih dirawat di RSPHC Medan.

Sebelumnya, diketahui terjadi kebakaran yang menghanguskan satu rumah di Jalan Cilacap, Medan Belawan, Sumatera Utara. Berdasarkan keterangan, kebakaran bermula pukul 4.10WIB. Seluruh korban kebakaran adalah keluarga yang tinggal serumah.
Empat orang tewas terpanggang, sementara dua orang selamat walau mengalami luka bakar cukup berat.
Sebelumnya, Camat Medan Belawan, Subhan Harahap kepada wartawan saat di konfirmasi di lokasi kejadian, mengaku ada 10 rumah warga yang terdampak kebakaran yang terjadi pada subuh 4.10 WIB saat itu dan diantaranya ada satu rumah dimana diketahui empat orang tewas akibat terpanggang api di dalam rumahnya. Namun Camat Medan Belawan belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

Camat Medan Belawan ini pun berharap dua korban selamat yang saat ini sedang dirawat di Rumah sakit Prima Husada Cipta (RSPHC) Medan mendapat perawatan maksimal hingga sembuh.

“Kalau penyebab kebakaran kita belum bisa pastikan, biar nanti pihak dari kepolisian dan tim forensik yang akan memberikan keterangan. Untuk empat (4) Korban yang meninggal dunia telah selesai di kebumikan. Sedangkan dua (2) orang yang selamat kita harapkan dapat segera sembuh. Karena rumah sakit ini juga merupakan salah satu rumah sakit di kota Belawan yang pelayanannya sangat bagus”, terang Camat.

Seperti diberitakan diberbagai media massa dimana telah terjadi kebakaran maut di kompleks Perum Lama Belawan, Jalan Cilacap Barat, Lingkungan 08, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Medan. Kamis pukul 4.10 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, mengakibatkan empat (4) orang Korban tewas terpanggang di dalam rumahnya dan dua (2) orang berhasil selamat dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Prima Husada Cipta (RSPHC) Medan.

Adapun Korban yang meninggal dunia,masing-masing Hamida (75), Yafizam (50) Winda (46) dan M.Ilham (15) dan Lisa (51) tetangganya. Sedangkan yang mengalami luka bakar serius Mutiara (20).
Disebut-sebut api pertama kali muncul setelah warga mendengar suara ledakan di rumah almarhum Mudarlin. Sejumlah warga lalu keluar mencari tau asal ledakan. Ternyata api sudah membesar menyambar ke rumah warga lainnya.(Joe)

banner 336x280
banner 728x90